Jati Sewu Cibungbang Ciamis Wahana Wisata Edukasi untuk Keluarga

Kulinelain.blogspot.com - Sebentar lagi memasuki masa liburan anak sekolah. Apa yang Anda pikirkan? Pastinya berlibur bersama keluarga. Bila Anda mencari tempat wisata alternatif mungkin kolam renang Jati Sewu Cibungbang Ciamis menjadi tujuan berlibur Anda. Wahana wisata edukasi Jati Sewu merupakan salah satu objek wisata air yang ada di daerah Ciamis yang mengedepankan edukasi khususnya untuk anak-anak dan dibuka untuk umum. Beberapa program edukasi itu diantaranya:
1. Kaulinan (permainan) Tradisional.
Yang merupakan permainan jaman dahulu sebelum ada permainan modern seperti sekarang.
2. Seni dan Budaya Sunda.
Menampilkan kesenian tradisional Sunda dan kebudayaan asli Sunda.
3. Kuliner Khas Tanah Pasundan.
Menyajikan makanan-makanan yang berciri khas Sunda yang sudah melekat dengan masyarakat Sunda.

Jati Sewu

Wisata edukasi Jati Sewu menjadi wahana rekreasi keluarga dengan tidak mengesampingkan budaya tradisional warisan leluhur khususnya kebudayaan daerah Ciamis. Wisata Jati Sewu yang letaknya di desa Jalatrang kecamatan Cipaku kabupaten Ciamis Jawa Barat hanya 12,5 km dari pusat kota Ciamis. Kolam renang Jati Sewu terdapat dua tempat yaitu untuk dewasa dan disediakan juga untuk anak-anak. Wahana ini menyediakan tempat menginap, tempat meeting dan tempat berupa gazebo untuk berkumpul atau bersantai. Akses jalan untuk menuju ke lokasi sangat baik dan memadai dengan tiket untuk masuk ke wahana cukup dengan Rp 10000 saja. Harga yang murah meriah dan sangat terjangkau tetapi sangat memuaskan.

Jati Sewu

Perkembangan pariwisata di kabupaten Ciamis memiliki banyak potensi yang menjanjikan dan bisa menunjang pendapatan daerah. Meskipun masih dalam tahap perbaikan tetapi pasilitasnya sudah cukup memadai. Wahana Jati Sewu ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nusa Cahaya desa Jalatrang yang berharap dapat berkembang sesuai yang diharapkan. Waktu buka wahana Jati Sewu pada pukul 07.00 dan ditutup pukul 16.30 dan semua memberdayakan masyarakat setempat. Jati Sewu Cibungbang Jalatrang kabupaten Ciamis ini tidak usah diragukan lagi keindahan alamnya. Datanglah dan nikmati fasilitas-fasilitasnya bersama keluarga tercinta. (Kulinerlain).

Label: ,