Manfaat Air Putih untuk Tubuh Manusia dan Kesehatan

Kulinerlain.blogspot.com - Manfaat air putih untuk tubuh manusia sangatlah banyak dan penting untuk diketahui. Sebagai mahluk hidup tentunya membutuhkan makan dan minum setiap hari. Makanan yang sehat dan bergizi dan minuman yang membawa manfaat bagi tubuh kita. Kebanyakan orang mengkonsumsi air putih karena kita tidak bisa lepas dari air putih. Meskipun sudah banyak dijual minuman-minuman bervarian rasa dan berbagai kemasan tetapi janganlah kita tinggalkan yang namanya air putih. Air putih jauh lebih bermanfaat untuk tubuh manusia. Air yang sehat untuk dikonsumsi yaitu tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung bakteri dan tidak mengandung bahan kimia. Air putih yang kita minum minimal sebanyak 2 liter atau sebanding dengan 8 gelas air dan bisa ditambah sesuai kebutuhan. 

air putih

Fungsi air putih untuk tubuh manusia diantaranya menjaga kadar cairan didalam tubuh manusia supaya tidak mengalami dehidrasi dan gangguan fungsi organ tubuh.

 Fungsi air putih untuk tubuh manusia yaitu:

1. Melarutkan makanan yang kita konsumsi untuk memproses pencernaan.
2. Untuk yang tidak banyak beraktivitas diluar air putih berfungsi sebagai pelumas sendi supaya tidak terjadi pembengkakan sendi dan sakit pinggang.
3. Bisa mengurangi perasaan cemas dan stres.
4. Membersihkan racun dalam tubuh.
5. Membantu mengurangi proses penuaan dan mengencangkan kulit.
6. Membantu kinerja otak.
7. Mencegah penggumpalan darah.
,8. Menjaga stamina.
9. Baik untuk ibu hamil karena dapat mengurangi rasa mual.
10. Membantu menurunkan berat badan bagi yang ingin diet.
11. Menyehatkan rongga mulut.
12. Menjaga tekanan darah agar tetap stabil.
13. Mencegah pembentukan batu ginjal.

Kegunaan air putih untuk tubuh manusia harus kita ketahui untuk menjaga tubuh kita tetap sehat dan bugar. Kita bisa mendapatkan cakupan air setiap hari dengan mengkonsumsi air putih dan bisa juga mengkonsumsi sayur atau buah yang mengandung banyak air. Dan apabila selesai beraktifitas kita akan memerlukan air lebih banyak lagi karena kebutuhan cairan tubuh akan meningkat setelah beraktifitas. Jangan pernah ketinggalan untuk selalu membawa bekal air putih disaat bepergian demi untuk kesehatan. (Kulinerlain).

Label: ,