Wisata Pantai Menganti Kebumen yang Memanjakan Mata Setiap Pengunjung

Kulinerlain.blogspot.com - Kabupaten Kebumen yang letaknya dekat dengan daerah pantai tentunya sangat banyak wisata pantai yang dimilikinya. Diantaranya pantai yang terkenal yaitu pantai Ayah, pantai Karang Bolong, pantai Pertanahan, pantai Suwuk, pantai Lempon, dan pantai Karang Agung. Salah satu pantai terindah di Kebumen Jawa Tengah yaitu pantai Menganti. Wisata pantai yang sungguh menakjubkan dengan hamparan pasir putih dan hijaunya perbukitan menambah keindahan tersendiri. Pantai Menganti terletak di desa Karangduwur kecamatan Ayah kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Sepanjang jalan menuju lokasi akan melihat pemandangan perbukitan yang indah. Selain itu udara sejuk disekitarnya akan menyegarkan pikiran dan memberikan ketenangan. Apabila ditempuh dari pusat kota Kebumen jaraknya sekitar 40 km kurang lebih 1 jam perjalanan. 

Pantai Menganti

Belum banyak orang mengetahui keberadaan pantai ini. Objek wisata pantai Menganti Kebumen merupakan wisata pantai yang dibilang masih baru karena diresmikan pada tahun 2011. Bagi pecinta wisata dan traveling pantai ini cocok sekali untuk menambah daftar petualangan Anda yang menyenangkan. Bagi yang hoby foto tempat ini akan menambah koleksi foto yang sungguh menarik. Birunya air laut pantai Menganti yang berpasir putih dan hijaunya perbukitan akan memanjakan mata setiap pengunjung. Anda bisa melihat keindahan pantai Menganti dari ketinggian mercusuar peninggalan Belanda dan pas untuk melihat matahari terbit dan terbenam dengan jelas.

Pantai Menganti

Jalan menuju tempat wisata pantai Menganti hanya bisa dilewati oleh kendaraan pribadi belum ada transportasi umum untuk menuju ke sana. Bagi yang akan menuju ke lokasi pantai disarankan agar berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraan karena jalannya sangat terjal menanjak dan berkelok. Untuk tiket masuk lokasi hanya Rp 10000 itu sudah termasuk parkir kendaraan. Jika Anda mempunyai rencana menghabiskan liburan akhir tahun tidak ada salahnya pantai Menganti tujuan liburan kali ini. Pantai Menganti menyediakan fasilitas seperti sepeda gantung, balon udara, jembatan merah dan masih banyak lagi. Pokonya tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau bersama teman. Rasa lelah perjalanan akan tergantikan dengan suasana pantai ini. Selamat berlibur! (Kulinerlain). 

Label: ,