Wisata Puncak Bangku Rancah yang Penuh Pesona dan Menakjubkan

Kulinerlain.blogspot.com - Wisata puncak bangku Rancah merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga untuk melepas kepenatan oleh aktifitas sehari-hari yang membosankan. Tidak harus berwisata ke luar negeri karena disekitar kita pun ada tempat yang begitub menarik untuk dikunjungi. Dengan biaya murah meriah kita sudah dapat menikmati indahnya alam pegunungan yang hijau dan udaranya yang sejuk sungguh memanjakan mata. Dengan seketika stres pun hilang berganti dengan rasa kagum. Apabila ingin lebih menakjubkan datanglah pada malam hari atau pagi hari waktu subuh lihatlah sendiri sensasinya. Pasti tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia. 

Puncak bangku

Ada banyak tempat wisata disekitar kita yang sangat mengagumkan. Dengan pemandangan alam yang hijau dan hamparan lautan awan yang semakin mempesona membuat kita semakin mengagumi kekuasaan-Nya. Sejauh mata memandang hamparan pegunungan, sawah-sawah, sungai Cijolang dan berkelok-keloknya jalan menambah keindahan alam Puncak Bangku. Selain menikmati pemandangan kita bisa menikmati matahari terbit dan lautan awan. Ada rumah pohon untuk berfoto dan tempat ini sangat cocok untuk menambah koleksi foto Anda. Wisata Puncak Bangku Rancah tepatnya di Desa Situmandala Dusun Malingping Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Kecamatan Rancah terletak di sebelah Utara kota Ciamis. Untuk sampai ke lokasi wisata Puncak Bangku dari Ciamis kira-kira 40 km bisa melalui kota Cisaga atau bisa juga melalui Rajadesa. Sedangkan dari pusat kota Rancah hanya berjarak 3-4 km ke arah Desa Situmandala. Disana tidak ada angkutan umum hanya bisa menggunakan transportasi ojek atau kendaraan pribadi.

Puncak Bangku

Tempat wisata Puncak Bangku ini masih sangat sederhana belum ada campur tangan pemerintah sehingga untuk mengelolanya hanya mengandalkan swadaya masyarakat. Untuk tiket masuk ke tempat wisata Puncak Bangku cukup hanya dengan Rp 5000 saja. Harga tiket yang murah tidak sebanding dengan keindahan alamnya. Tetapi sayangnya akses jalan untuk menuju lokasi belum diperbaiki. Perlu bantuan pemerintah untuk mengembangkan destinasi wisata daerah Rancah supaya lebih berkembang dan lebih maju. (Kulinerlain).

Label: ,